Kawasaki New Ninja 150RR Mesin Bisa Ikut Balap dan Bodi Bisa Ikut Kontes

Gelaran fun race sering dianggap kurang serius, lantaran hanya dianggap sebagai ajang hobi atau main-main saja. Padahal, selain peminatnya yang banyak, rider-nya juga tak sembarangan bawa motor. Selain upgrade performa mesin, banyak juga diantara mereka yang dongkrak penampilan tungangannya. Salah satunya adalah Johannes Agustian Hasiholan. 
Kawasaki New Ninja 150RR Mesin Bisa Ikut Balap dan Bodi Bisa Ikut Kontes

Brother yang katanya demen banget ‘nyentul’ ini, ternyata demen juga ngedandanin pacuan. Kawasaki New Ninja 150RR barunya itu dia modifikasi dengan aura balap.

Karakter alirannya muncul di frame yang dibikin makin sporty. “Frame-nya ini meniru Aprilia RSV4,” terang Deddy Dermawanto, builder DJ Custom yang menangani besutan Joe.
Kawasaki New Ninja 150RR Mesin Bisa Ikut Balap dan Bodi Bisa Ikut Kontes

Warna dasarnya putih, namun oleh Deddy dimainkan lagi sesuai kesukaan keinginan si empunya. Dominasi biru cerah dan sedikit gold. “Dasar grafisnya, kita bikin sendiri. Nggak nyontek yang lain, biar beda sendiri,” bilang pria yag berdomisili di Jl. Raya Jati Kramat, No. 5, Pondok Gede, Bekasi.

Untuk rangka, karena nih New RR berbeda dengan Aprilia, maka Deddy membuat ubahannya sebanyak 10 cm pada rangka belakang. “Jadi, jika suatu waktu si empunya mau standarin framenya, tinggal disambung,” tambahnya.
Kawasaki New Ninja 150RR Mesin Bisa Ikut Balap dan Bodi Bisa Ikut Kontes

Kita menelusur ke riding area. Buat fun race, udah pasti nih motor dibuatin single seater. Sementara setangnya, Deddy garap ala Yamaha TZ 125. “Untuk lampu, kita sambungin pakai batok Honda Vario,” jelasnya lagi. Sepatbor depannya pakai copotan CBR 600.
Kawasaki New Ninja 150RR Mesin Bisa Ikut Balap dan Bodi Bisa Ikut Kontes

Di sektor kaki, RR ini aplikasi pelek berlabel Axio depan-belakang, berukuran 2,75 inci dan 3,50 inci. Sementara ban, Joe pilih FDR ukuran 110/70-17 (depan) dan 130/70-17 (belakang). Biar kompetitif di arena balap, mesinnya di bore up. “Karbunya pakai Keihin PWK 38 mm, pengapian dari YZ125 dan radiator Bipro,” tutupnya. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek depan   : Axio 275 inci

Pelek belakang: AXIO 350 inci

Ban depan     : FDR 110/70-17

Ban belakang  : FDR 130/70-17

Batok lampu    : Honda Vario 
http://dafan-olshop.blogspot.co.id/2015/07/slimming-belt-korset-4-step-untuk.html 
http://dafan-olshop.blogspot.co.id/2015/08/magic-eve-bra-purple.html